Seluruh umat Muslim diseluruh dunia secara serentak merayakan Hari Raya Idul Adha 1434 H yang jatuh pada hari selasa (15/10/2013) kemarin, hari raya idul adha yang identik dengan wajibnya pemotongan sapi qurban bagi yang mampu tersebut juga dilakukan oleh segenap Jajaran RSUD Dr. M.M Dunda Limboto, maka sehari (16/10/2013) setelah merayakan hari raya idul adha 1434 H yang jatuh pada hari selasa kemarin, segenap jajaran RSUD Dr. M.M Dunda Limboto menggelar pemotongan sapi qurban, pemotongan sapi qurban yang berjumlah 9 ekor itu sendiri dilakukan di lingkungan Rumah Sakit Dunda yakni dengan mengambil lokasi di bagian pintu belakang Rumah Sakit.

proses Pemotongan sapi qurban itu sendiri diawali dengan melakukan pembacaan doa, dan dengan dibantu oleh penjagal hewan qurban dari warga masyarakat sekitar, pelaksanaan penjagalan sapi qurban tersebut berlangsung dengan secara khidmat dan sukses, kemudian dilanjutkan dengan pengulitan dan pencincangan, Selanjutnya hasil dari penyembelihan hewan tersebut akan diberikan kepada yang berhak menerimanya.adapun dengan pembagian daging sapi qurban tersebut dilakukan berdasarkan Kupon yang telah diberikan sebelumnya oleh panitia pemotongan sapi qurban.

Semoga kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh segenap jajaran RSUD Dr. M.M Dunda Limboto untuk dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.