LIMBOTO – RSUD Dunda Limboto Kabupaten Gorontalo Sejak Rabu  (29/01/2020) gencar mengedukasi masyarakat terkait bahaya virus corona. hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap covid19 Jenis baru dari Coronavirus yang menular kemanusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui.Infeksi virus ini disebut Covid-19 dan pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Cina pada akhirDesember 2019, Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar kewilayah lain di Cina dan kebeberapa Negara, termasuk Indonesia “kata dr. Johannes Kevin Sinambela, Sp.P pada saat menjelaskan diruang tunggu pasien rawat jalan Rabu (29/01/20).

Ditempat yang sama Tim PPI RS Dunda menjelaskan,  Dalam Upaya pencegahan sedini mungkin dengan selalu membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, melakukan etika batuk dan bersin dengan benar dan jangan sekali-kali menyentuh hidung, mata dan mulut karena penularannya lebih cepat lewat media tersebut, “ujar Lukman Sudin selaku Anggota PPI”.

Di temui disela – sela kegiatan , Kasubag PKRS RS Dunda Nurkemala Tahir, SKM menyampaikan edukasi ini diharapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengerti dan memahami bagaimana penularan dan bahayanya Virus Corona, lebih waspada, cegah sedini mungkin dimulai dari diri kita men-contoh perilaku hidup sehat dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari “tutup Kasubag PKRS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.