Limboto–Meski Gorontalo belum ditemukan pasien positif corona (covid-19).Namun pemerintah kabupaten Gorontalo memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang ada di kabupatenGorontalo. Hal ini terlihat dari kunjungan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingoke RS Dunda Limboto dalam rangka meninjau kesiapan Dunda Hadapi Covid-19, Selasa (24/3/2020).

Kunjungan Bupati ini di damping Sekretaris Daerah, beberapa Pimpinan OPD dan Tim Gugus tugas terkait penanganan Covid-19. Rumah sakit Dunda Limboto mempersiapkan 9 Tempat Tidur (TT untuk menampung pasien yang terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.  ruangan yang berisi 6 TT disiapkan untuk pasien ODP dan 2 ruangan yang masing-masing terdiri dari 4 TT disiapkan untuk pasien PDP “tutur Direktur”

Bupati menyampaikan, pihak pemerintah terus memberikan perhatiannya akan penanganan kasus ini. Sehingga kesiapan ruangan dirumah sakit pun sudah kita siapkan.

Tenaga medis juga sudah kita siapkan .Dokternya, perawat dan bahkan APD (alatpelindungdiri) juga sudah siap.“Sambil juga insentifnya kita siapkan.Bersumber dari pusat dan daerah, serta asupan makanan bergizi bagi mereka juga kita siapkan, ”saya tidak ingin mereka terpapar disaat harus menangani pasien terdampak, kan kasian, ” tutup Bupati.(MEDIA/PKRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.